Fachru Melodic blog

Hanya sekedar berbagi info dan rangkuman , semoga berkesan

Cara Daftar dan Verifikasi di Alexa.com

Untuk kali ini saya akan share Cara Daftar dan Verifikasi di Alexa.com. Mungkin masih ada dari teman-teman yang belum bisa atau belum pernah mendaftar di Alexa.com. Dibawah ini saya akan mencoba menjelaskan dan semoga bisa membantu.
Untuk langkah-langkah cara daftar dan verifikasinya adalah sebagai berikut :
2. Nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Dan klik Create an Account untuk mendaftar.


 3. Setelah anda klik akan muncul tampilan seperti ini. Disini kita diberi 2(dua) pilihan, Pilihan pertama anda harus mengisi form Email dan Nickname anda dan setelah itu klik Register. Pilihan kedua Login with Facebook. Perhatikan gambar dibawah ini.

4. Setelah anda klik Register, apabila berhasil nanti akan muncul tampilan seperti dibawah.

 5. Selanjutnya buka email yang anda daftarkan tadi(lihat bagian inbox) dan untuk menyelesaikan verifikasinya klik link tersebut(saya coret warna merah). Tampilannya seperti dibawah ini.

6. Selanjutnya masukkan password sesuai keinginan anda(minimal 6 karakter). Selanjutnya klik Submit Password. Ingat! password ini untuk login di Alexa.  tampilannya seperti ini :

7. Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Kemudian silahkan anda klik Dashboard.

8. Setelah muncul tampilan seperti dibawah ini. Silahkan anda klik "+Add a Site".

9. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini, klik SIGN UP.

 10. Setelah anda klik sign up nanti akan tampil seperti dibawah ini, pada bagian Website URL silahkan anda isikan dengan nama blog yang anda daftarkan. Kemudian klik Continue seperti contoh dibawah ini.


 11.Setelah anda klik continue, anda akan diberi 2(dua) pilihan. Untuk blog sebaiknya anda pilih yang opsi kedua, yaitu dengan kode verifikasi. Tampilannya seperti dibawah ini :


12. Setelah anda copy kode yang diberikan, selanjutnya anda kembali pada blog dan letakkan kode verifikasi seperti dibawah ini.



13. Setelah kode verifikasi anda pasang diblog, langkah terakhir untuk menyelesaikan verifikasi ini silahkan anda klik Verify my ID dan apabila muncul keterangan seperti gambar dibawah ini. Berarti blog anda sudah terverifikasi di alexa.com.



Demikianlah panduan cara mendaftar di Alexa.com dan  semoga postingan tentang Cara Daftar di Alexa.com ini bisa bermanfaat buat anda semua. Cukup sekian terima kasih


sumber
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Daftar dan Verifikasi di Alexa.com"

Thank Bro sudah mampir ke blog jelek ini :)
Jangan Lupa berkomentar Bro !!!